Jumat, 16 Oktober 2009

Nyaru Sebagai Pembeli, Tiga Cewek Berhasil Menggondol Uang Puluhan Juta Rupiah

Pantai Cermin (Sergai Pos)

Menyaru sebagai pembeli sayuran di Pajak Pantai Cermin, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Tiga orang cewek tak dikenal berhasil menggondol uang puluhan juta rupiah. Aksi pencurian itu terjadi, Jumat (16/10) sekira pukul 08.00 WIB ketika pemilik kios sayuran sedang meladeni para pembeli.

Pemilik kios sayuran itu, Banceng Sembiring (35) warga Gang Beringin, Desa Pantai Cermin Kanan, Pantai Cermin usai membuat pengaduan di Mapolsek Pantai Cermin menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika istrinya yang berjualan disibukan oleh tiga orang tak dikenal membeli berbagai macam jenis sayuran dikios sayurnya.

Dari aksi ketiga pembeli tersebut yang sengaja menarik perhatian istrinya, kata Banceng, tanpa sadar istrinya tidak memperhatikan uang yang disimpan didalam tas gendong yang disangkutkan di sebuah kursi hilang digondol ketiga pembeli tersebut.

Tas yang digondol ketiga pembeli tersebut, kata Banceng, berisi uang kontan sebanyak Rp 40 juta, surat berharga seperti BPKB Mobil BK 9455 ML, BPKB Sepeda Motor BK 4290 MB, STNK Sepeda Motor BK 5589 XS dan 7 lembar surat tanah. Ditaksir kerugian keseluruhan hamper mencapi seratus juta rupiah.

Menurut pengakuan istri Banceng dan sejumlah warga dilokasi kejadian, ketiga pelaku itu mempunyai cirri-cri, yang pertama postur tubuhnya gemuk pendek, sekitar umur 25 tahun, memakai jilbab hitam dan memakai baju kemeja bunga-bunga. Yang kedua memakai baju kaos merah jambu, rambut pendek keriting dan postur tubuh pendek. Sedangkan yang ketiga memakai baju kemeja biru, postur tubuh tinggi besar dan kulit putih.

Selain mengenal ketiga ciri-ciri ketiga pelaku tersebut, warga yang berada dilokasi juga mengatakan bahwa ketika pelaku sebelum beraksi, datang menggunakan sebuah mobil Kijang Kapsul warna biru yang di parkirkan dipinggir jalan HT Rizal Nurdin atau sekitar 100 meter dari pajak (10 meter dari Mapolsek Pantai Cermin), “Didalam mobil kijang tersebut ada seseorang laki-laki yang tidak ikut turun dari mobil bang, mungkin aja itu sopir atau kibusnya, ujar sejumlah warga.

Kapolsek Pantai Cermin AKP Gunadi SB diruangan kerjanya mengatakan, setelah olah TKP dan adanya laporan korban. Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. (Supriadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar