Jumat, 16 Oktober 2009







Ribuan Anak Di Sergai Peringati Hari Cuci Tangan Se-Dunia Pakai Sabun

Serdang Bedagai, (sergai Pos)

Sedikitnya ribuan anak mulai dari sekolah Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memperingati hari cuci tangan se-dunia pakai sabun, Rabu (15/10) dikantor Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Kabag Pemberdayaan Perempuan Sergai Irwani Jamillah SH selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan hari cuci tangan se-dunia pakai sabun yang dilaksanakan serentak di dunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober dimulai pukul 10.00 sampai pukul 10.00 WIB pagi.

“Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat kepada anak-anak, Karena anak-anak merupakan agen pembekalan prilaku, karena untuk membiasakan prilaku diawali sejak usia ini,”ujar Irwani.

Acara itu sendiri diawali dengan melakukan cuci tangan oleh ribuan anak-anak TK dan PAUD didalam beberapa tong yang telah berisi air dan sabun. Kemudian pemberian makanan ringan kepada anak-anak TK dan PAUD.

Acara tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Sergai Ny Hj Evi Diana Erry, Ketua GOPKTI Ny Hj Marliah Soekirman, Kabag PP Hj Irwani Jamillah, pengurus TP-PKK Sergai, TP-PKK Perbaungan Ny Linda Nasrul, Ketua TP-PKK Sei Rampah Ny Fipi Chairin, puluhan kader PKK Desa dan ribuan anak-anak TK dan PAUD.

Ketua TP-PKK Sergai Ny Hj Evi Diana Erry didampingi Ketua GOPTKI Ny Hj Marliah Soekirman pada SP menuturkan, peringatan hati cuci tangan se-dunia pakai sabun yang dilaksanakan hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi ibu-ibu.

“Karena dengan ini dihimbaukan kepada ibu-ibu untuk membiasakan anak-anaknya mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan, dengan mencuci tangan terlebih dahulu terutama pakai sabun maka anak-anak akan terhindar dari kuman yang ada ditangan anak tersebut,”ujar Hj Evi.(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar