Jumat, 16 Oktober 2009







Ratusan Kader PPP Sergai Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jamaah Haji

Sei Rampah (Sergai Pos)

Ratusan kader dan simpatisan dari PPP Sergai hadiri acara halal bi halal sekaligus tepung tawar calon jamaah haji,Kamis (16/10) dirumah kediaman Ketua GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) Kabupaten Serdang Bedagai, Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah.

Selain para kaderdan simpatisan,acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sergai Ir.H.HT.Erry Nuradi,M.Si,Wakil Bupati Sergai Ir.H.Soekirman,Sekdakab Sergai Drs.H.Haris Fadillah,M.Si,Ketua PPP Sumut yang juga anggota DPRD SU H.Fadly Nurzal,S.Ag,para SKPD,tokoh agama,masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua DPC PPP Sergai Usman Effendi Sitorus,S.Ag menuturkan bahwa kegiatan tepung tawar calon jamaah haji sangat baik dilakukan dalam rangka membangkitkan semangat para calon jamaah haji it sendiri.Kegiatan tersebut katanya lagi,harus terus dibudayakan,jika tidak maka budaya seperti itu akan hilang.

Penyelengaraan kegiatan tepung tawar pihaknya sangat mendukungnya,karena acara tersebut dapat mengunggah orang agar dapat melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima.Ibadah haji diwajibkan dilaksanakan bagi orang muslim yang telah memenuhi syarat dan memiliki kemampuan.

Dalam menunaikan ibadah haji,sebut Usman,tanpa dengan penyelengaraan acara tepung tawar,maka tidak akan mengurangi ibadah seseorang.Para calon jamaah haji yang yang akan menunaikannya diminta agar mendoakan masyarakat Sergai agar terhindar dari bencana, terutama di daerah pemukiman umat Islam.Selain itu calon jamaah haji juga diminta mendoakan partai berlambang Ka’bah (PPP) agar senantiasa tidak jauh dari umat dan dekat dengan masjid.harap Usman.

Sedangkan Ketua GPK Sergai yang juga Ketua LP2L (Lasma Pemenang Pemilu Legeslatif) PPP Harun Nur yang akrab dipanggil dengan Ucu Kohar mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka bulan syahwal dan merupakan silaturahmi antara sesama kader PPP, simpatisan dan masyarakat.

Kegaitan itu kata Ucu,berkaitan baru selesainya pesta demokrasi yakni pemilihan anggta DPRD Sergai sembari mengucapkan terimakasih.Sedangkan kepada para calon jamaah haji, dia menghimbau agar senantiasa menjaga kesehatannya, karena suhu udara disana sangat jauh berbeda dengan Serdang Bedagai.Sehingga para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik sesuai rukunnya dan perbanyak sabar juga zikir,semoga sehat pergi juga sekembalinya dari tanah suci Mekah.(Johari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar